1.
Sebuah
bangun datar memiliki 2 pasang sisi berhadapan sama panjang, 2 diagonal tidak
sama panjang dan tidak memiliki sumbu simetri. Bangun tersebut adalah ….
a. jajargenjang c.
trapesium
b. layang-layang d. persegi
panjang
2.
Hasi
pencerminan bangun yang benar adalah …
a. c.
b. d.
3.
Banyak
sisi bangun berikut adalah …
a. 8 c. 12
b. 18 d.
24
4.
Bangun yang sebangun adalah...
a. c.
b. d.
5. Jaring-jaring yang
dapat dibuat kubus adalah …
|
|||||||||||
|
|
||||||||||
a.
1 dan 2 c. 1, 2, dan 3
b.
2 dan 3 d. 1 dan 3
6. Perhatikan sifat-sifat bangun
datar di bawah ini !
- 1)
Sepasang sisinya sejajar dan sepasang sisi yang lain sama panjang
- 2)
Mempunyai dua pasang sudut yang sama besar
- 3)
Kedua diagonalnya sama panjang
Bangun datar yang memiliki sifat-sifat tersebut adalah. …
- a.
jajargenjang
- b.
belah ketupat
- c.
layang-layang
- d.
trapesium sama kaki
Hasil pencerminan bangun segitiga yang benar
ditunjukkan oleh gambar. …
- a.
( I)
- b.
( II )
- c.
( III )
- d.
( IV )
- a.
6 buah
- b.
8 buah
- c.
12 buah
- d.
14 buah
9.
|
Sebuah bangun
datar mempunyai sifat - sifat
sebagai
berikut :
a.Mempunyai empat sisi sama panjang
b. Sudut – sudut yang berhadapan sama besar
dan bukan sudut siku – siku.
c. Kedua diagonalnya saling berpotongan
tegak lurus
d. Kedua diagonalnya merupakan sumbu simetri
Bangun datar tersebut adalah ....
|
|||
|
|
|
A.
|
belah ketupat
|
|
|
|
B.
|
jajar genjang
|
|
|
|
C.
|
layang-layang
|
|
|
|
D.
|
persegi panjang
|
10.
|
Pencerminan yang benar pada gambar di
bawah ini adalah ...
|
|||
|
|
|
A.
|
|
|
|
|
B.
|
|
|
|
|
C.
|
|
|
|
|
D.
|
|
11.
|
Perhatikan gambar berikut!
Banyak rusuk bangun tersebut adalah ....
|
|||||
|
|
|
A.
|
5
|
||
|
|
|
B.
|
6
|
||
|
|
|
C.
|
8
|
||
|
|
|
D.
|
9
|
12.
|
Perhatikan gambar berikut !
Bidang datar yang sama dan sebangun adalah ...
|
|||
|
|
|
A.
|
A dan F
|
|
|
|
B.
|
A dan D
|
|
|
|
C.
|
B dan C
|
|
|
|
D.
|
D dan E
|
13.
|
Gambar di bawah ini yang merupakan jaring-
jaring limas segi empat adalah ....
|
|||
|
|
|
A.
|
|
|
|
|
B.
|
|
|
|
|
C.
|
|
|
|
|
D.
|
|
14.
|
Perhatikan gambar di samping!
Banyak rusuk bangun tersebut adalah
….
|
|||
|
|
|
A.
|
17 buah
|
|
|
|
B.
|
18 buah
|
|
|
|
C.
|
19 buah
|
|
|
|
D.
|
20 buah
|
15.
|
Perhatikan gambar di bawah ini!
1.
Sebuah
bangun datar memiliki 2 pasang sisi berhadapan sama panjang, 2 diagonal tidak
sama panjang dan tidak memiliki sumbu simetri. Bangun tersebut adalah ….
a. jajargenjang c.
trapesium
b. layang-layang d. persegi
panjang
2.
Hasi
pencerminan bangun yang benar adalah …
a. c.
b. d.
3.
Banyak
sisi bangun berikut adalah …
a. 8 c. 12
b. 18 d.
24
4.
Bangun yang sebangun adalah...
a. c.
b. d.
5. Jaring-jaring yang
dapat dibuat kubus adalah …
a.
1 dan 2 c. 1, 2, dan 3
b.
2 dan 3 d. 1 dan 3
6. Perhatikan sifat-sifat bangun
datar di bawah ini !
Bangun datar yang memiliki sifat-sifat tersebut adalah. …
Hasil pencerminan bangun segitiga yang benar
ditunjukkan oleh gambar. …
Bangun di atas yang sama dan
sebangun
ditunjukkan oleh huruf ….
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
|
|
A.
|
A dan C
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
|
|
B.
|
B dan D
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
|
|
C.
|
A dan D
|
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
|
|
D.
|
B dan C
|
|
|
|
|
|
|
No comments:
Post a Comment